Tersengat Listrik, Petugas BTL Meninggal Saat Pindahkan Arus

oleh
Heri Susanto (35) warga Desa Undaan Lor meninggal saat memperbaiki aliran listrik disebuah rumah di Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan, Kudus, Kamis (26/11/2020). foto: istimewa

Kudus, isknews.com – Heri Susanto (35) warga Desa Undaan Lor didapati meninggal saat memperbaiki aliran listrik disebuah rumah di Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan, Kudus, Kamis (26/11/2020).

Pria yang bekerja teknisi di Biro Teknik Listrik (BTL) itu ditemukan meninggal dunia akibat tersengat listrik saat menjalankan pekerjaannya. Jenazahnya kini telah dikembalikan ke keluarga untuk dikebumikan.

Kapolsek Undaan, Ajum Komisaris Polisi Sudigda membenarkan adanya laporan seorang BTL swasta yang meninggal tersengat listrik di Desa Undaan Kidul. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

“Infromasi yang saya dapat, sekitar pukul 08.30 WIB korban Heri Susanto datang ke rumah Sukamat di Desa Undaan Kidul. Di sana dia bekerja memindahkan arus listrik, karena rumah tersebut mau dibongkar,” jelas Sudigda, Kamis, (26/11/2020).

Sekitar pukul 10.30 WIB, lanjut Sudigda, warga sekitar mendengar adanya suara barang jatuh di atap rumah Kumaedi (tetangga Sukamat). Suara keras tersebut terdengar memancing kecurigaan dari warga.

Spontan, warga melakukan pengecekan ke sumber suara. Dan benar saja, warga menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dengan sejumlah luka di tubuhnya.

“Atas kejadian ini, keluarga korban menerimakan dan tidak menuntut. Kini korban sudah kami serahkan ke keluarga untuk dilakukan proses pemulasaran,” tutur dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :