Yuni Kartika : PBSI Kudus Fokus Pengenalan Olahraga Bulutangkis Secara Massal

oleh -983 kali dibaca
Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kudus, Yuni Kartika (foto: YM)

Kudusm isknews.com – Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kudus, Yuni Kartika menyampaikan di kepengurusan periode 2021-2025 pihaknya akan fokus di beberapa bidang. Yakni di bidang pembinaan yang difokuskan pada pengenalan olahraga bulutangkis secara massal. Hal ini dilakukan melalui sekolah-sekolah dan perkumpulan bulutangkis.

Hal ini disampaikan Yuni Kartika yang juga dikenal pernah malang melintang sebagai pengurus Pengurus Pusat PBSI, sebagai legenda bulutangkis puteri Indonesia dan presenter olahraga, saat menggelar konferensi pers bersama wartawan Kudus dan turut dihadiri Penasehat PBSI Kudus, Eddy Prayitno.

“Kami ada program coaching clinic untuk guru olahraga dan para pelatih bulutangkis di Kudus,” katanya, Rabu (16/02/2022).

Selain itu, pihaknya juga fokus di bidang kompetisi. Seperti mengadakan turnamen-turnamen dari level Kejurkot hingga level nasional dengan harapan dapat menjaring bibit-bibit berbakat di Kabupaten Kudus.

Lebih lanjut, di bidang organisasi pihaknya akan memprioritaskan peningkatan jumlah dan kualitas wasit melalui kepelatihan wasit. Selain itu pihaknya juga akan melakukan pendataan atlet baik dari klub-klub maupun sekolah-sekolah.

“Sistem informasi di PBSI sudah terdata. Di Kudus kami akan mencoba melengkapi, sehingga kompetisi dapat lebih baik. Karena kompetisi yang levelnya sudah nasional itu harus daftar sistem informasi ke pusat,” imbuhnya.

Sementara itu, Penasehat PBSI Kudus, Eddy Prayitno mengatakan pihaknya berharap agar PBSI Kudus di bawah kepemimpinan Yuni Kartika bisa lebih baik. Sehingga dapat mencetak atlet-atlet berprestasi.

“Harapan kami di Kudus akan muncul atlet-atlet yang berprestasi dan bulutangkis di Kota Kretek semakin lebih baik lagi,” harapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.