Hadir di Kudus, Anas Urbaningrum Dorong Influencer Bantu Promosi Usaha Pelaku UMKM

oleh -2,059 kali dibaca
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) saat bertemu kader dan sejumlah pelaku UMKM di Kudus, Kamis 21/09/2023 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Menyempatkan datang ke Kudus disela-sela agenda kegiatan konsolidasi partainya tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Pati. Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum menyapa para kadernya serta para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kudus, Kamis (21/09/2023).

Bertempat di kafe Hotel Gryptha Kudus, Anas menyapa sejumlah pelaku UMKM yang hadir menyalami mantan ketua HMI tersebut. Bahkan ibu-ibu pelaku usaha dengan membawa produk dagangannya meminta Anas untuk menjadi model video dagangannya. Dan Anas dengan senag hati tak berkeberatan menuruti permintaan para pelaku UMKM tersebut.

Anas mengaku dia dan partainya sangat berkepentingan untuk mebersamai para pelaku UMKM sehingga terus berkembang dan menjadi pelaku usaha yang tangguh dan mampu bersaing di sektor usaha.

Dalam keterangannya, pihaknya mendorong influencer bisa aktif membantu pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya.

“Kami mendorong para pengguna media sosial dan influencer agar bisa membantu pelaku UMKM agar bisa berkembang, produknya bisa diketahui masyarakat luas,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mendorong adanya pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan. Terlebih melihat adanya publik figur yang mempromosikan judi online, hal itu dikatakan Anas bukan hal yang bagus.

“Lebih bagus jadi influencer yang membantu pelaku UMKM agar bisa maju pesat,” katanya.

Lebih lanjut dalam konteks ekonomi nasional dan daerah, Anas Urbaningrum menjelaskan bahwa pelaku UMKM merupakan pahlawan ekonomi.

“Kalau ekonomi Indonesia tidak berpilar pada UMKM yang jumlahnya sangat banyak, ekonomi kita akan macet,” ucapnya.

Karena itu, agar ekonomi bisa tumbuh dan berkeadilan, pilarnya harus UMKM yang maju.

Setelah berdialog dengan pelaku usaha di Kudus, pihaknya menemukan fakta bahwa produk UMKM di Kudus memiliki ciri khasnya.

“Tinggal bagaimana penguasaan pasar, dengan memperluas pemasaran,” katanya.

Salah satu hal yang disarankannya untuk memperluas pemasaran yakni melalui pemanfaatan media digital.

Promosi lewat media daring perlu ditingkatkan dengan ditunjang kemasan produk yang menarik. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.