Ketua HIPMI Kudus, Notaris Singgih Budiyono Janji Lanjutkan Program Ketua Lama

oleh -754 kali dibaca
Ketua HIPMI Kudus, Notaris Singgih Budiyono (Foto: istimewa/dok pribadi)

Kudus, isknews.com – Singgih Budiyono MKn seorang notaris yang berkantor di RT. 004/RW. 002, Udaan Kidul, Undaan Tengah, Kec. Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang dalam Musyawarah Cabang ke VI Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kudus terpilih sebagai ketua baru HIPMI 2023-2026 berjanji akan terus melanjutkan program kerja ketua lama Ali Esmanto.

Singgih yang belum lama ini menghadiri Pendidikan Latihan Cabang (Diklatcab) Akbar Hipmi Se Jawa-Tengah yang di i Gedung Soedharto Undip Semarang oleh BPD Hipmi Jateng mewakili organisasinya menyebutkan sejumlah program kerja tersebut diantaranya yakni bekerja sama dengan perguruan tinggi di Kudus untuk menjaring calon-calon wirausahawan muda di kampus.

“Dimana mahasiswa yang mengikuti organisasi ini tak harus punya usaha terlebih dahulu. Asalkan mereka niat belajar berwirausaha, pintu HIPMI terbuka selebar-lebarnya. Selama mereka sudah punya greget atau kepinginan berwirausaha, kami tentu akan membimbing sepenuh hati, membagikan ilmu kami agar bisa jadi bekal mereka berwirausaha,” ujarnya.

HIPMI sendiri memastikan ambil bagian dalam pembelajaran kewirausahaan di kampus. Utamanya saat mata kuliah kewirausahaan pada semester enam mendatang.

“Kami sudah bekerja sama dengan UMK, di sini kana da mata kuliah kewirausahaan ya, nah saat itu kami mungkin akan bisa mendukung sepenuhnya,” pungkas dia.

Selain itu HIPMI Kudus siap memberikan edukasi dan bimbingan-bimbingan kepada calon-calon pengusaha maupun pengusaha terutama dalam bidang perijinannya. Seperti diketahui kata dia, Setelah pemberlakuan undang-undang cipta kerja sekarang ini metode perijinan dalam membangun usaha banyak sekali berubah.

“Kita akan bimbing para pengusaha baru terkait hal tersebut dengan kolaborasi dinas-dinas terkait untuk memberikan edukasi dan bantuan kepada para anggota HIPMI,” tuturnya.

Singgih juga berusaha meraih kerjasama dengan perbankan demi mepermudah anggotanya memperoleh bantuan modal dalam rangka meningkatkan gairah anggotanya dalam berusaha.

“Target tiga tahun kedepan selain menambah anggota dan pengurus agar lebih gayeng dan bergairah semangat untuk berHIPMI serta memberikan stimulasi pelatihan-pelatihan bekerjasama dengan berbagai pihak,” tandasnya. (YM/YM)



KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.