Penjaringan Pilkada: Partai Gerindra Kudus Gelar Pemaparan Visi dan Misi 9 Bacabup 1 Bacawabup

oleh -1,225 kali dibaca
Delapan bacabup dan 1 bacawabup dalam Pilkad 2024 yang mendaftar melalui desk Pilkada DPC Partai Gerindra saat diminta melakukan paparan visi dan misi, Minggu (19/05/2024) (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Usai desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kudus membuka formulir pendaftaran dan penjaringan bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati Kudus menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kudus 2024 – 2029.

Diketahui, saat ini Gerindra telah memiliki tujuh kursi DPRD Kudus untuk menunjang syarat minimal 9 kursi untuk maju Pilkada 27 November mendatang, apalagi statusnya sebagai partai pemenang pemilihan Presiden (pilpres).

Hal tersebut membuat banyaknya bakal calon Bupati yang sangat berminat untuk menjadikan Gerindra sebagai partai koalisi para Cabup. Tercatat ada sebanyak sembilan orang bakal cabup-cawabup Pilkada Kudus 2024 yang telah mengembalikan formulir dan Mereka akan berebut rekomendasi bacabup dan cawabup partai pimpinan Prabowo Subianto.

Sebagai salah satu kelengkapannya adalah mengikuti agenda yang digelar DPC Partai Gerindra dengan saling adu visi misi di hadapan pengurus dan fungsionaris DPC Partai Gerindra Kudus, di sekretariat setempat, Minggu (19/05/2024).

Acara paparan visi misi tersebut merupakan bagian dari proses penjaringan cabup cawabup Pilkada Kudus 2024 yang dilaksanakan oleh Partai Gerindra.

Dari 11 orang yang mengambil formulir pendaftaran, sembilan orang yang hadir diantaranya Ketua DPC PDIP H Masan, Sekretaris DPD Partai Golkar H Mawahib, mantan Bupati Hartopo, anggota Fraksi Partai Gerindra Sandung Hidayat, Bos RS Kumalasiwi Imam Baikuni, Kepala Dinas Arpusda Samani Intakoris, Belinda Putri Birton, Sugeng SP serta Abdul Fatiq.

Sementara dua orang yang tidak menghadiri acara tersebut yakni mantan Kadinas Pertanian Sunardi dan Abdul Rozak.

Dalam acara tersebut, para bakal calon diberi kesempatan untuk memamaparkan garis besar visi misinya serta tawarannya untuk memenangkan Gerindra jika nanti sukses meraih rekom dan terpilih dalam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2024.

Secara berturut-turut, paparan diawali oleh Imam Baikuni yang membawa 3 visi besar yakni di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

Terlihat dilokasi, delapan dari sebelas calon turut menghadiri undangan Desk Pilkada Gerindra Kudus untuk memaparkan visi misi mereka selama 10 menit.

Berbagai kalangan dan latar belakang para calon memaparkan tujuan mereka menjadi orang nomor satu di Kota Kretek.

Mulai dari Ketua DPRD Kudus Masan, Anggota DPRD Jateng Mawahib, Pengusaha dan Pemilik RS Kumala Siwi Imam Baikuni, Anggota DPRD Kudus Sandung Hidayat, Mantan Bupati Kudus Hartopo, Insinyur Hadi, Sugeng, serta pasangan Sam’ani Intakoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton.

“Rekan-rekan yang hadir ingin maju bersama Gerindra, namun Gerindra hanya bisa memajukan 1 cabup dan cawabup, Agar kita dapat calon yang pas calon yang terbaik, maka kita hadirkan para calon untuk memaparkan visi misi menunjukan yang terbaik,” ujar Ketua DPC Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo pada Minggu (19/5/2024).

Lebih lanjut, Sulis membeberkan Gerindra Kudus saat ini hanya dapat menyampaikan terkait penjaringan kali ini. Untuk rekomendasi, pihaknya menyebut segala keputusan diserahkannya kepada pusat.

“Setelah penjaringan ini ada proses penyaringan di DPD menjadi 5/6 orang, lalu ke DPP menjadi 3 calon, dan nanti pusat akan memberikan kandidatnya. Yang pasti ini adalah perintah dari partai, apapun dan siapapun yang terpilih, kita akan all out mendukung,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.