Serahkan Berkas Pendaftaran, Masan Beberkan Visi-Misi Dihadapan Fungsionaris PKS Kudus

oleh -1,127 kali dibaca
Masan yang datang bersama tpara pengurus dan caleg terpilih PDIP Kudus saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran di kantor DPD PKS Kudus, Senin 21/05/2024 (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Hadir bersama para caleg-caleg terpilih dan pengurus PDIP lainnya, Masan bertandang di kantor DPC PKS Kudus pada sekitar pukul 20.00 WIB malam. Kedatangannya adalah untuk mengembalikan formulir Bacabup ke tim pendaftaran penjaringan Cabup-Cawabup dan diterima struktur lengkap DPD PKS yang beralamat di Jalan Bakti Desa Burikan Kudus, Senin (20/05/2024).

Meski partainya telah memiliki golden ticket atau bisa mengusung kadernya sendiri tanpa dukungan partai lain, karena jumlah kursi parlemennya telah memenuhi sayarat minimal jumlah kursi untuk dapat maju sebagai calon bupati. Namun Masan menganggap dukungan parpol masih sangat ia perlukan. Kehadiran Masan menjadi Bacabup yang pertama mengembalikan formulir sejak dibukanya pendaftaran pada pekan sebelumnya.

“Hari ini saya kembalikan berkas pendaftaran calon bupati di PKS. Sekaligus memaparkan visi dan misi saya sebagai calon bupati,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Masan membedah prioritas program kampanye visi misi di hadapan tim penjaringan, fungsionaris serta para anggota Majelis Pertimbangan Daerah DPD PKS Kudus. Langkah itu dilakukan Masan agar ia bisa meraih simpati serta menjadi bahan pertimbangan PKS untuk mengusulkan rekomendasi sebagai Cabup yang diusungnya.

Dia memaparkannya di depan jajaran fungsionaris DPD PKS Kudus yang hadir pada malam itu yakni Ketua DPD Sayid Yunanta, tim penjaringan, anggota Musyawarah Pertimbangan Daerah, dewan etik, perwakilan sayap perempuan dan para tokoh senior DPD PKS Kudus.

Masan membedah visi misinya hampir selama dua jam dalam pertemuan tertutup malam itu. Program kampanye Visi Kudus Unggul, Makmur dan Sejahtera meliputi : rencana bantuan keuangan pemberdayaan dan pembangunan RT dan RW Rp 25 juta per tahun, program jalan terang benderang tanpa lubang, bantuan kesejahteraan guru madrasah, peningkatan kualitas BUMDes dan penanganan sampah dan program memakmurkan dan menyejahterakan rakyat.

    Pertemuan juga membuka ruang dialog antara keluarga DPD PKS untuk bertanya, menguji dan berdiskusi tentang paparan program kampanye Masan.

    Sebelumnya, partai yang telah didatangi Masan untuk mendaftar Cabup yakni PKB, Gerindra, PPP, Demokrat, Hanura, Nasdem, dan PKS. Sedangkan Golkar juga akan didatangi Masan yang saat ini belum membuka penjaringan cabup.

    Sementara itu, Ketua DPD PKS Kudus, Sayid Yunanta dalam sambutannya mengpresiasi kedatangan Masan dan niat seriusnya mengembalikan berkas dan bersedia melakukan penyampaian visi misi kampanyenya.

    “Malam ini tim penjaringan yang hadir dalam penyampaian visi misi terbilang cukup lengkap. Ada dari DPD, MPD, Dewan Etik, hingga perwakilan perempuan. Dan ini memang yang kami harapkan bahwa penyampaian visi misi calon juga harus disertai proses tanya jawab dan timbal balik dari kami tim dari PKS,” tandasnya.

    Menurutnya, tahapan selanjutnya usai mengembalikan berkas ada pembahasan internal di tingkat DPD PKS Kudua. Hasil penjaringan tingkat DPD dipresentasikan ke DPW dan DPP dengan format sudah berangking.

    “Keputusan rekomendasi wewenang di DPP PKS, namun usulan dari DPD tetap menjadi pertimbangan utama dalam pemberian rekomendasi. Karena PKS selama ini menerapkan demokrasi dalam memutuskan kebijakan,” ungkap Sayid. (YM/YM)

    KOMENTAR SEDULUR ISK :

    No More Posts Available.

    No more pages to load.