DPD LPPP Kudus Inisiasi Ratusan Pedagang Pasar Baru Ikuti vaksinasi

oleh -381 kali dibaca
Ketua DPP LPPP saat menyaksikan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Pasar Baru Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sebanyak 200 pedagang di Pasar Baru Wergu Wetan, Kudus pagi hingga siang ini mengikuti vaksinasi dosis 1 sinovac yang digelar oleh DPP Lembaga Peduli Pasar dan Perdagangan (LPPP), Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus dan Dinas Perdagangan serta Klinik Cahaya Husada Getas Pejaten selaku vaksinator.

Vaksinasi dilaksanakan diruang kantor Pasar Baru yang telah ditata menjadi beberapa ruangan mulai dari pendaftaran, skrining dan vaksinasi yang diikuti oleh sebagian besar pedagang pasar beserta keluarganya dan sejumlah pengurus LPPP dan warga sekitar pasar.

Menurut ketua umum DPP LPPP, Bin Subiyanto, bahwa ormas yang dipimpinnya ini memang sebuah perkumpulan yang konsen pada persoalan pasar dan perdagangan baik lokal maupun nasional, termasuk juga terkait program vaksinasi yang belum banyak menyentuh pedagang pasar di Kudus.

“Ini adalah implementasi pelaksanaan program yang ke sembilan dari LPPP Kudus Vaksinasi Pedagang Pasar. Dengan Tujuan membantu pemerintah untuk mewujudkan kesehatan masyarakat khususnya imunitas maksimal terhadap Covid.19,” ujar Bin Subiyanto, Sabtu (18/09/2021).

Menurutnya, semula pihaknya mentargetkan program 150 peserta pedagang dan keluarganya di pasar Baru dan Pasar Rakyat namun dalam pelaksanaannya permintaan pedagang untuk vaksin membengkak hingga diangka 200 vaksin.

“Ini merupakan pilot percontohan yang pertama kami lakukan terhadap pedagang pasar dengan menggelar vaksinasi langsung di Pasar nanti setelah ini akan kami upayakan untuk gelar vaksinasi di sejumlah pasar besar lain di Kudus seperti Pasar Bitingan dan Pasar Bareng.

Pelaksanaan program ini kata Bin sudah dikonsultasikan dengan DPP dan DPD Kudus serta kepada Bupati dan Dinas terkait. “Saya selaku ketum DPP LPPP terima kasih kepada Bupati Hartopo dan berharap semoga Kudus sehat sejahtera. Kami juga turut mengucapkan Selamat Hari Jadi Kudus ke 472. Mari kita wujudkan Kudus Kota Suci yang bersih dari segala penyakit. Makmur sejahtera cerdas dan relijius,” ungkapnya.

Sementara itu Kasi Pendapatan, Ketertiban, dan Kebersihan Pasar Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Moch. Kaden dalam tinjauannya pada kunjungan vaksinasi di Pasar Baru menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada semua elemen masyarakat yang telah membantu instansinya dalam mengupayakan keberlangsungan program vaksinasi dilingkungan pedagang pasar yang ada di wilayah kerjanya.

“Kami berterima kasih kepada DPD LPPP Kudus yang telah menyelenggarakan vaksinasi kepada dua ratus pedagang beserta keluarganya, dan saya berharap kepada para kepala pasar untuk dapat memfasilitasi dan membantu suksesnya program vaksinasi yang dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat kepada para pedagang dipasar,” tutur Kaden

Sebelunya kata dia vaksinasi juga telah dilakukan oleh sejumlah fihak yang melibatkan para pedagang diwilayah kerjanya diantaranya di Pasar Bareng dan Pasar Babe dan Pasar Burung yang dilakukan oleh PT Djarum.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.