Petani Cabai Bahagia, Harga di Tingkat Petani Sedang Bagus & Tinggal Hitung Keuntungan

oleh

Kudus, isknews.com – Langkanya cabai dipasaran menjadikan harga cabai di tingkat pedagang di Kabupaten Kudus pada awal tahun 2020 ini sedang bagus. Bahkan di Pasar Bitingan, harga cabai sempat melejit hingga Rp 80 ribu per kilogram.

Di tingkat petani harga cabai mencapai Rp 43 ribu perkilogram. Padahal saat ini tinggal menunggu keuntungan, karena sudah panen beberapa kali.

TRENDING :  Masalah Indonesia Di Bidang Pertanian : Indonesia Lapar Lahan

“ Waktu panen pertama sampai keenam sudah ada untung dan kembali modal. Nah, sekarang masih beberapa kali panen lagi kedepan. Disitulah petani menikmati keuntungan usaha tani tanam cabai ,” ungkap penyuluh pertanian wilayah binaan desa Sidorekso Kecamatan Kaliwungu, Ok Setyanto Setyawan.

TRENDING :  Sebagian Besar Sudah Panen Lahan Sawah Yang Kebanjiran
Petani Cabai di Kecamatan kaliwungu saat sedang panen (Foto: istimewa)

Muhlisin, pengurus Poktan Rejo Mulyo, yang selama ini didampingi OK Setyanto, menyampaikan usapan terimakasihnya perhatian dan pendampingan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kudus melalui penyuluh pertanian BPP Kecamatan Kaliwungu.

“ Terimakasih juga atas bantuan kelengkapan sarana prasarana produksi untuk usaha tani cabai ,” ucap Muhlisin.

Hal senada juga disampaikan Ahmad Sadzali dari Poktan Rejo Mulyo Desa Sidorekso. Saat ini sedang persiapan panen cabai untuk kali keenam dalam kondisi tanaman bagus.

TRENDING :  Tak Lama Lagi Petani Akan Dapatkan Kartu Identitasnya

Sedangkan pada lahan Sulaichan, Ok Setyawan melakukan pengamatan OPT agar saat cuaca ekstrim belakangan ini tidak berpotensi mendatangkan hama pengganggu tanaman cabai. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :