Siswa Prestasi Semangat Untuk Melanjutkan Sekolah, Walau Dengan Kesederhanaan.

oleh -1,544 kali dibaca

Siswa Prestasi Semangat Untuk Melanjutkan Sekolah, Walau Dengan Kesederhanaan.

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Septia Efriantika salah satu siswa prestasi dengan mendaptkan peringkat terbaik dengan nilai ujian negara tertinggi se-Kabupaten Pati.

Hal peringkat tersebut di dapat berkat sering belajar pagi dan malam hari serta berkat dukungan dan bimbingan dari guru pengajar dari SMP Negeri I Gabus,

Anak dari pasangan Supriyanto dengan Mudrikah Hidup dalam kesederhanaan Namun tetap berupaya agar anaknya bisa sekolah.

Kekurangan biaya merupakan motivasi baginya untuk memberikan bhakti kepada keluarganya, Septia tetap berusaha supaya tidak membebani keluarga.

Menurutnya dia akan mengurus surat keterangan tidak mampu melalui pemerintah desa setempat untuk mengurus bea siswa.
” saya berusaha untuk meringankan beban keluarga yang penting bisa sekolah,” jelas Septia.

Septia Elfriantika adalah anak pintar lulusan terbaik dengan peroleh nilai ujian nasional (UAN) tertinggi tingkat Kabupaten Pati. Sangat disayangkan jika keinginan besar untuk terus mengenyam pendidikan setinggi-tingginya harus harus di dukung semua pihak.
Septia Efriantika salah satu siswa prestasi dengan mendaptkan peringkat terbaik dengan nilai ujian negara tertinggi se-Kabupaten Pati.
Menurut Ibunya Septia dia akan berusaha membiayai anaknya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi karena ketidakmampuanya secara ekonomi.

” Saya tidak menyangka kalau Septi menjadi peringkat 1 nilai tertinggi hasil UAN se-Kabupaten Pati (kulo mboten nyongko Pak nak Septi nomer setunggal angsal nilai paling duwur sak Kabupaten Pati),”ungkapnya dalam bahasa jawa.

Mudrikah hanya bekerja sebagai kuli srabutan dan suaminya merantau ke Jambi sebagai buruh dikebon karet dengan penghasilan didapat sekitar Rp 35.000./hari atau kurang lebih 1 juta.

Ketika ditemui dirumahnya Septia Elfriantika menjelaskan, akan tetap berupaya bisa melanjutkan sekolah di SMA N 1 Pati dengan surat keterangan tidak mampu agar mendapatkan dari Pemerintah Desa untuk mengurus bia siswa, Septi juga berharap kepada pihak sekolah dan Pemerintah supaya membantu agar ia bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dengan biasiswa.

“Saya akan berusaha maksimal untuk bisa melanjutkan ke SMA Negeri 1 Pati dengan memohon surat keterangan tidak mampu kepada Pemerintah Desa. Saya juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pati agar diberi bantuan agar saya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.” Ungkap Septia. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.