Kasatpol PP Kudus,”Perlunya Rumah Singgah Untuk PMKS Sebagai Pembinaan dan Bekal Ketrampilan”

oleh -1,190 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangka menciptakan kenyamanan di kabupaten Kudus salah satu kegiatan Satuan Polisi Pamongpraja adalah melaksanakan penertiban dan pembinaan anak anak penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di beberapa jalan titik perempatan lampu merah (18/01).

Plt. Kepala Satuan Polisi Pamongpraja Pemkab Kudus,Abdul Halil mengatakan bahwa anak anak PMKS yang ditangkap ketika mereka mengamen di lampu perempatan lampu merah, kemudian di bina dan didata di kantor Pol PP untuk diminta Tandatangan berita acara serta pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan seperti itu.

Ditambahkanya,” Kendala atau hambatan yang selama ini adalah terkait dengan tidak adanya rumah singgah atau tempat penampungan anak PMKS sehingga potensi mereka untuk mengulangi perilaku tersebut sangat terbuka.
Masih menurutnya, jika ada rumah singgah bagi anak anak penyandang masalah kesejahteraan sosial ini mereka akan diberi beberapa ketrampilan atau keahlian misal keahlian bidang seni musik, seni seni yang lain juga ketrampilan handy craft atau juga ketrampilan ketrampilan lain.
Sehingga potensi mereka untuk berdaya dimasyarakat dan tidak akan mengulangi perbuatan melanggar tibumtranmas.

“Kemudian terkait dengan dukungan ataupun peran dari OPD terkait serta masyarakat Kudus, sungguh sangat diharapkan sehingga dengan sinergitas ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya kabupaten Kudus yang semakin sejahtera.” Pungkasnya. (Mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.